OBAT PENGHAPUS AFDRUKAN

Jenis cairan atau obat penhapus afdrukan banyak sekali. dari sekian jenis itu dikatagorikan dalam 2 jenis yaitu
A. Jenis keras
B. Jenis yang tidak keras
,
A. Jenis keras
Maksudnya adalah cairan ini bila terkena kulit akan menyebabkan rasa yang panas, gatal dan sebagainya, untuk penggunaan jenis cairan ini harus menggunakan sarung tangan karet atau pakai kuas dan harus hati-hati. cairan ini biasanya dijual ditoko obat batik. kelebihan dari cairan ini harganya yang lebih murah tapi proses penghapusannya lebih cepat yang termasuk dalam golongan ini adalah : Kaporit, kustik dll. Penggunaan larutan ini adalah dengan mencapurkan larutan dan air panas secukupnya.

B. Jenis Tidak keras
Jenis cairan penghapus ini boleh dikatakan ramah lingkungan, sebab sudah melalui proses yang lebih baik, dikulitpun tidak berbahaya jika terkena.

contoh produk penghapus seperti ini Ulana5, Ulano4. Bau dari penghapus inipun tidak seperti pada jenis yang keras, namun utuk masalah harga relatif lebih mahal. larutan ini bisa dicampur air atau bisa juga tidak bila ingin mendapatkan reaksi penhapusan yang lebih cepat.

Jadi terserah anda mau menggunakan produk yang mana yang terpenting harus diperhatikan adalah jika anda menggunakan jenis yang keras janganlah sampai terkena kulit langsung. Tapi lebih baik pilih yang ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar